Kenang-kenangan Spesial Kelas XII IPS SMANSa TB Angkatan 2013

Kenang-kenangan Spesial Kelas XII IPS SMANSa TB Angkatan 2013

Sejarah merupakan jembatan penghubung dari masa lalu ke masa kini. Melalui sejarah kita bisa belajar agar mampu bersikap bijak di masa kini. Itulah diantara alasan kenapa kenapa belajar sejarah itu penting.

Belajar sejarah dari satu buku ke buku yang lain terkadang membuat rasa jenuh dan bosan. Sehingga data dan fakta sejarah perlu disajikan dalam bentuk yang lebih menarik. Salah satunya dengan mencetak foto-foto bersejarah dalam ukuran yang besar kemudian dibingkai cantik dan dipajang di tempat-tempat yang startegis.

Kesadaran seperti itulah yang mendasari siswa kelas XII IPS SMA Negeri 1 Tanjungbalai angkatan 2013 untuk memberi kenang-kenangan berupa foto Istana Sultan Asahan ke sekolah ketika acara perpisahan pada hari sabtu, 20 April 2013 yang lalu.

Sebagai guru yang mengajar mata pelajaran sejarah di kelas XII IPS1 dan XII IPS2 secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan ananda semua dalam mewujudkan berbagai rencana yang kita susun dalam proses belajar mengajar untuk mata pelajaran sejarah. Termasuk untuk membuat kenang-kenangan berupa foto Istana Sultan Asahan. Semoga foto tersebut menjadi salah satu kontribusi kecil kita untuk sebuah cita-cita besar di SMA Negeri 1 Tanjungbalai. Yakni menjadi sekolah yang menghargai sejarah dan terus belajar dari sejarah. Salam Jasmerah…

Oleh. Herman Siregar

Foto Istana Sultan Asahan

Foto Istana Sultan Asahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s