Sekilas Perjalanan Temwil Sumbagut MITI Mahasiswa

Sekilas Perjalanan Temwil Sumbagut MITI Mahasiswa

Kegiatan Temu Wilayah (Temwil) merupakan agenda tahunan MITI Mahasiswa di berbagai wilayah, termasuk Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Pada awalnya wilayah Sumbagut masih bergabung dengan wilayah Sumbagsel, waktu itu disatukan menjadi wilayah Sumatera. Seiring dengan perkembangan MITI Mahasiswa, maka sejak tahun 2011 wilayah Sumatera dibagi menjadi dua, Sumbagut dan Sumbagsel.

Temwil yang pertama dilaksanakan di wilayah ini adalah pada tahun 2008 di Univertas Andalas (Unand) Padang. Kemudian Temwil berikutnya tahun 2009 direncanakan dilaksanakan di Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru, namun kegiatan ini kemudian batal karena sesuatu hal. Selanjutnya pada tahun 2010 kegiatan Temwil dilaksanakan di Universitas Jambi (Unja). Kegiatan Temwil di Jambi ini merupakan Temwil terakhir untuk wilayah Sumatera, untuk Temwil berikutnya sudah dipisah antara Sumbagut dan Sumbagsel. Untuk Temwil Sumbagut di tahun 2011 dilaksanakan di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Tahun 2012 ini direncanakan Temwil Sumbagut akan dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Kegiatan Temwil merupakan kegiatan Temu IPTEK dari sejumlah kampus mitra MITI Mahasiswa. Biasanya diisi dengan serangkaian acara, seperti Seminar, diskusi pengembangan IPTEK di kalangan mahasiswa, pameran IPTEK, Lomba menulis karya ilmiah dan lain-lain. Tentu kegiatan ini diharapkan akan menstimulus kampus-kampus mitra MITI Mahasiswa menjadi lebih bersemangat untuk terus berkontribusi demi kemajuan bangsa lewat pemberdayaan IPTEK.

Semoga Temwil Sumbagut 2012 yang akan digelar di Unsyiah akan berjalan dengan sukses.

Salam Kontributif dan Inovatif

Oleh Herman Siregar

Staf Ahli Korwil Sumatera MITI Mahasiswa tahun 2010

Korwil Sumbagut MITI Mahasiswa tahun 2011

 

 

 

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s