Bimbel SNMPTN 2011 Gratis dari MY Club Tanjungbalai

Bimbel SNMPTN 2011 Gratis dari MY Club Tanjungbalai

Bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah impian sebagian besar pelajar di Indonesia. Tentu ada banyak alasan mereka kenapa lebih memilih masuk PTN ketimbang kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Dintara alasan yang sering terdengar lebih tertarik untuk bisa kuliah di PTN adalah: persoalan kualitas pendidikan yang secara umum PTN dipandang lebih baik dari PTS. Alasan lain yang juga sering terdengar, biaya kuliah yang lebih terjangkau, hingga legitimasi dan gengsi bisa kuliah di PTN.

Namun harus diakui bahwa untuk bisa masuk ke PTN bukanlah persoalan yang mudah. Persaingan sungguhlah sangat ketat, sehingga dibutuhkan persiapan-persiapan khusus agar bisa lulus. Satu diantara jalan yang sering ditempuh oleh para pelajar adalah dengan mengikuti Bimbingan Belajar (Bimbel) Intensif menghadapi SNMPTN. Dipercaya oleh banyak orang dengan mengikuti bimbel setidaknya seorang calon mahasiswa PTN akan lebih siap menghadapi SNMPTN. Baik secara akademis maupun psikologis.

Berangkat dari kesadaran yang mendalam, segenap jajaran pengurus Moslem Youth Club (MY Club) Tanjungbalai berinisiatif untuk menyelenggarakan bimbel SNMPTN secara gratis kepada para pelajar muslim Tanjungbalai yang memiliki keterbatasan dana. Langkah ini sebagai wujud karya nyata kami untuk memberi dorongan motivasi kepada pelajar muslim Tanjungbalai bahwa keterbatasan dana tidak menjadi halangan untuk melanjutkan studi hingga ke jenjang pendidikan tinggi. Tak ada alasan orang miskin dilarang kuliah di PTN.

Pada tanggal 1, 8, 15, mei yang lewat telah dilakukan Try Out untuk memetakan kemampuan siswa sekaligus mengasah kemampuan dan mempersiapkan psikologis mereka menyelesaikan soal-soal SNMPTN. Dari senin sampai sabtu pada jam 15.00 hingga 17.00 akan dilakukan pembahasan soal-soal SNMPTN yang telah di Try outkan. Direncanakan tanggal 22 mei nanti  juga akan dilakukan Try Out yang terakhir. Disamping kegiatan Try Out dan pembahasan soal, kami juga memberikan kegiatan mentoring agama Islam setiap hari sabtu kepada peserta bimbingan. Tentu dengan harapan agar mereka lebih siap menghadapi SNMPTN, sehingga yang diasah bukan saja kecerdasan Intelektual dan Emosional tapi juga kecerdasan spiritual.

Kegiatan bimbel yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tanjungbalai ini direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 28 mei 2011. Apresiasi kami kepada para tenaga pendidik yang telah mendedikasikan ilmunya secara ikhlas, semoga dicatat sebagai amal kebajikan di sisi Allah. Hormat dan salut kami kepada tenaga relawan tentor sebagai berikut:

Muhammad Kholidi, M.Pd (tentor Matematika TPA)

Roslinda Parinduri, S.Pd (tentor Matematika Dasar)

Dewi Mulyana, S.Pd (tentor Bahasa Inggris)

Prana Adithiya Sinambela, S.Pd (tentor Bahasa Inggris)

Nany, S.Pd (tentor Biologi)

Latifah, S.Pd (tentor Fisika)

Muhammad Abduh Pajaitan, S.Pd (tentor IPA Terpadu dan Kimia)

Ahmad Nur Ramadhansyah Manurung, S.Pd (tentor Kimia)

Zulfah Marpaung, S.Pd I (tentor Matematika IPA)

Khairummy, S.Pd (tentor Sejarah)

Sri Lawany Siregar, S.Pd (tentor Geografi)

Mardina, S.Pd (tentor Ekonomi)

Hermansyah Siregar, S.Pd (tentor Sosiologi dan Sejarah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s