Try Out dan Seminar Sukses USM STAN 2011 di Tanjungbalai

Try Out dan Seminar Sukses USM STAN 2011 di Tanjungbalai

 

Jelang jam 8 di hari minggu, 14 Nopember 2010, gedung IPHI Tanjungbalai sudah mulai ramai di datangi pelajar SMA/SMK negeri dan swasta di Tanjungbalai dan sekitarnya. Mereka datang dan berkumpul merupakan wujud obsesi yang kuat agar bisa lulus dalam USM STAN 2011. Panitia sendiri pada awal sedikit khawatir dengan target peserta minimal 250 orang. Tapi di hari minggu 14 Nopember 2010 semuanya telah terjawab. Bahwa pelajar Tanjungbalai punya kemauan yang kuat untuk bisa kuliah di STAN. Lebih dari 400 orang peserta telah memadati gedung IPHI Tanjungbalai

Dari jam 08.30 hinggal 09.00 panitia pun sibuk mengatur posisi tempat duduk peserta yang di luar target sebelumnya. Yakni mencapai lebih 300 orang. Akhirnya tepat pukul 09.00 acara dibuka dengan penuh semangat oleh ketua MY Club Tanjungbalai Hermansyah Siregar sebagai panitia pelaksana Try Out dan Seminar Sukses USM STAN 2011 yang bekerjasama dengan Pusat Bimbingan dan Konsultasi Belajar Adzkia cabang Medan. Sesekali semangat peserta dibakar dengan yel yel yang sudah disepakati dan dilatihkan sebelumnya.

Untuk menambah kekhusukan peserta, pembawa acara memimpin do’a bersama berdasarkan agama masing-masing peserta. Acara pun kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan profil pembicara seminar yakni Muhammad Ramli,M.Si yang juga direktur Bimbingan Adzkia STAN yang akan membangkitkan semangat dan obsesi peserta agar bisa kuliah di STAN sebagai salah satu PTN terpavorit di Indonesia.

Sekitar pukul 09.20 pembicara Seminar sukses USM STAN 2011 pun memasuki ruangan yang disambut dengan tepuk tangan penuh semangat oleh peserta. Tanpa memperpanjang kalimat pembuka dari pembawa acara. Pembicara pun diberi kesempatan untuk menyampaikan materi seminarnya. Luar biasa. Peserta yang sebenarnya duduk berdesakan karena di luar kapasitas gedung. Seolah terhipnotis ikut dalam suasana yang begitu menggugah semangat peserta agar bisa menjadi pelajar yang beruntung masuk ke STAN.

Dalam paparannya pembicara menyampaikan, masuk STAN saat ini menjadi obsesi sebagian besar pelajar Indonesia. Kenapa? Di samping biaya kuliah gratis serta pasilitas buku gratis. Alumni STAN juga terikat dinas dengan Kementerian Keuangan. Dengan kata lain, setelah lulus akan menjadi PNS di lingkungan Kemenkeu. Tak bisa dipungkiri bahwa diantara tujuan kuliah adalah agar bisa bekerja setelah lulus. Diantara PTN yang memberi garansi bekerja bagi alumninya adalah STAN. Itulah diantara mimpi sebagian besar pelajar hari ini.

Untuk masuk STAN tentu perlu persiapan matang. Itulah sebabnya kegiatan Try Out dan Seminar kerjasama MY Club Tanjungbalai dan Adzkia Medan dilaksanakan. Tak lupa peserta diajak oleh pembicara yang juga direktur bimbingan masuk STAN di Adzkia agar setelah tamat mendaftarkan diri bimbingan bersama Adzkia sebagai satu-satunya bimbingan belajar yang fokus meluluskan siswanya masuk STAN. Khusus kepada peserta Try Out dan Seminar di Tanjungbalai akan diberikan harga diskon hingga 1 Juta rupiah.

Setelah kegiatan Seminar berakhir jam 11.00 acara dilanjutkan dengan Try Out hingga jam 12.30. Tentu harapan MY Club dan Adzkia sebagai penyelenggara acara. Pelajar Tanjungbalai akan lebih bersemangat dan terus mempersiapkan diri agar bisa lulus di USM STAN 2011. Smoga

 

Oleh.Herman Siregar

 

Suasana Try Out dan Seminar Sukses USM STAN 2011 di Tanjungbalai

Pak Muhammad Ramli,M.Si sedang menyampaikan materi dengan penuh semangat

Peserta dengan penuh tekun mengikuti acara Seminar Sukses USM STAN 2011

Peserta sedang konsentrasi menyelesaikan soal-soal Try Out USM STAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s