Termotivasi Untuk Punya Mobil

Termotivasi Untuk Punya Mobil

Kondisi cuaca belakangan ini sungguh sulit untuk diprediksi. Dulu orangtua kita sering mengistilahkan bahwa kalau sudah masuk bulan-bulan yang akhirnya “ber”, maka kita harus segera sediakan ember. Kenapa? Karena bulan-bulan tersebut biasanya adalah musim penghujan. Jadi, orangtua kita dulunya sudah sangat hafal kalau bulan september, oktober, nopember, dan desember itu biasanya musim penghujan. Makanya harus sediakan ember untuk menampung air.

Realitas tersebut menunjukkan betapa alam ini dulunya begitu teratur. Namun kini sungguh sangat berbeda. Karena kita sangat sulit menentukan mana musim kemarau dan mana musim penghujan. Sehingga tak ada pilihan kecuali kita harus siap dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi. Panas yang tiba-tiba hujan. Atau hujan yang kemudian tiba-tiba panas terik. Benarkah di alam ini sudah terjadi kerusakan karena ulah tangan manusia. Sebagaimana yang telah Allah ingatkan di dalam Al-Qur’an. Tentunya sebagai seorang hamba kita haruslah senantiasa melakukan introspeksi diri.

Bagi saya pribadi yang saat ini hampir setiap harinya harus melakukan perjalanan yang cukup jauh ke tempat kerja haruslah senantiasa mengingat pesan orang bijak yang menyatakan “sediakan payung sebelum hujan Turun”. Atau bagi kita para pengendara kreta (baca: sepeda motor) haruslah sediakan mantel sebelum hujan Turun datang. Agar jangan sampai badan “tarsung litak” (terlanjur basah).

Namun terkadang yang buat saya jadi sedíh kalau istri sedang ikut dan tiba-tiba diguyur hujan. Maka tak jarang beliau juga ikut basah karena mantelnya hanya satu. Dan sepertinya kalau pun ada dua mantel tetap saja badan kami ada yang basah. Atau setidaknya merasa kedinginan. Kondisi ini membuat saya berpikir dan bertekad agar dalam waktu dekat kami harus bisa beli mobil. Tidak hanya untuk keamanan kalau berangkat kerja. Tapi juga akan memudahkan untuk bisa pulang silaturrahim ke kampung (Tapsel). Belum lagi kalau nanti anak-anak sudah banyak, akan repot jadinya kalau tidak punya mobil sendiri. Ya Rabb berikan kemudahan rezeki bagi kami. Dan semoga bisa menjadi hamba yang pandai bersyukur.

Oleh. Herman Siregar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s