Menuju PNS 100%

Menuju PNS 100%

 

Alhamdulillah akhirnya saya berhasil juga mengikuti Diklat Prajabatan sebagai salah satu syarat penganggatan CPNS menjadi PNS 100%. 13 hari lamanya diklat tersebut berlangsung, dari 18 Februari hingga 3 Maret 2010. Dan kini insyaAllah tinggal beberapa langkah akan menjadi PNS 100%.

Menjadi seorang PNS bagi sebagian besar masyarakat indonesia adalah sesuatu yang sangat membanggakan. Sehingga tidaklah jarang kita dengar ada banyak orang yang siap menyogok hingga Rp.100 juta hanya untuk sekedar mendapatkan status sebagai seorang PNS. Tentunya kita sangat bersyukur bahwa dalam beberapa kurun waktu terakhir rekrutmen PNS sudah ada perbaikan. Sehingga sangat memungkinkan bagi orang-orang yang kompeten untuk bisa berkompetisi.

Bagi saya pribadi menjadi seorang PNS tentunya mempunyai tantangan tersendiri. Apalagi anggapan sebagai masyarakat kita bahwa PNS seringkali bekerja sesuka hatinya dan terkesan bekerja tidak dengan sungguh-sungguh. Padahal kalau kita perhatikan sejumlah perundangan terkait, PNS sebenarnya harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dari sejak awal ketika mengikuti seleksi CPNS saya sudah bertekat akan menjadi bagian yang akan membawa arus perubahan kultur kerja PNS. Bahwa seorang PNS mestinya menjadi pengayom dan pelayan bagi masyarakat. Semoga kan terwujud.

 

Oleh. Herman Siregar

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s