Mengenang Setahun “Berpulangnya” Ayahanda Tercinta

Mengenang Setahun “Berpulangnya” Ayahanda Tercinta

Asww.Kami sekelurga turut berduka cita,atas berpulang org tua tercinta,almarhum adlh org yg sangat baik,pd hari sabtu yg lewat kami sama2 duduk di DPD PKS Tapsel.bicara membuat tembok pagar, tapi skrg beliau tlh pergi meninggalkan kita,tapi kt tirulah keikhlasan perjuangan beliau. Smg Allah memberikn sorga baginya dan kt semua(Ali Amran Nst.DPD Tapsel)

Demikian bunyi salah satu sms yang saya terima pada 26 Januari 2009, tahun lalu. Hingga saat ini sms tersebut masih tersimpan di dalam memori HP saya untuk menjadi kenangan yang akan selalu mengingatkan saya pada sosok ayah yang begitu saya cintai dan saya kagumi nasehat-nasehatnya.

Sekitar jam 7 pagi di hari senin, 26 Januari 2009, beliau telah “berpulang” untuk menghadap Rabbnya. Tentunya sebagai seorang anak pastilah sangat merasa kehilangan terhadap sosok yang selama ini selalu berusaha mengayomi dan memberi arahan buat saya. Tapi ini sudah ketentuan dari yang Maha Kuasa yang harus diterima dengan ikhlas. Berbekal nasehat dan kalimat-kalimat bijak ayahanda selama ini saya yakin bisa menjadi orang banyak memberi manfaat bagi orang lain. Karena hidup lebih banyak untuk memberi dari pada menerina, demikian salah satu nasehat yang sering disampaikannya padaku.

Sesuai dengan sabda Rasulullah SAW, bahwa ketika seorang ibnu adam meninggal, maka terputuslah semua hal yang ada dunia dengannya, kecuali empat perkara. Salah satunya adalah do’a anak yang sholeh. Oleh karenanya dengan penuh kerendahan hati ya Rabb saya menadahkan tangan pada_Mu. “Ampunilah dosaku dan dosa kedua orangtua tuaku. Sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi aku sejak kecil. Terkhusus buat ayahku yang telah terlebih dahulu engkau panggil. Lapangkanlah kuburnya, janganlah engkau siksa ia dengan siksa kubur_Mu karena kelalailan dan kesalahan yang pernah ia perbuat, terangilah kuburnya ya Rabb. Bukankah engkau adalah dzat yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Maka berilah pengampunan buat ayahku ra Rabb. Pertemukanlah kami kembali di jannah_Mu kelak. Amin amin ya rabbal’alamin.

Oleh.Herman Siregar

Tinggalkan Balasan

