Menunggu Gebrakan Puskomda FSLDK Sumut

Menunggu Gebrakan Puskomda FSLDK Sumut

 

Tanpa terasa terpilihnya LDK Al-Izzah IAIN Sumut sebagai Puskomda FSLDK Sumut sudah hampir satu tahun. Banyak pihak tentunya berharap LDK di Sumut akan terus dapat diakselerasi pertumbuhan dan perkembangannya. Dan ini tentunya sangat dipengaruhi oleh peran aktif LDK Al-Izzah IAIN SU sebagai Puskomda FSLDK. Membangun komukasi dan koordinasi antar LDK adalah tugas utama yang harus dijalankan agar sesama LDK bisa saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman.

Oleh karenanya Puskomda sejatinya harus memberdayakan berbagai sarana yang ada untuk berkomunikasi dengan LDK-LDK di Sumatera Utara. Ketika Puskomda masih diamanahkan ke UKMI Ar-Rahman Unimed, kita sudah sempat merintis pembuatan blog puskomda. Kendati belum maksimal pengelolaannya, namun sudah dimulai. Sejauh yang saya amati, blog ini sepertinya sekarang tidak terkelola lagi dengan baik. Mengingat urgensi dari media blog, LDK Al-Izzah IAIN SU sebagai Puskomda Sumut ada baiknya mengelola kembali blog tersebut. Disamping blog, chating dan milis serta media lainnya juga cukup penting untuk diberdayakan sebagai sarana berkomunikasi.

Selain membangun komunikasi dan koordinasi antar LDK. Tugas lain yang cukup vital dari puskomda adalah memberikan pendampingan terhadap LDK yang belum mandiri. Pendampingan yang paling prioritas adalah pendampingan di bidang kaderisasi. Karena bidang tersebut berhubungan langsung dengan kesimbungan LDK. Tim Puskomda harus senantiasa siap tempur mengelilingi Sumatera Utara untuk memberikan pendampingan LDK dengan bantuan BP Puskomda tentunya.

Sebenarnya masih ada banyak tugas lain yang harus dijalankan oleh puskomda sebagai media silaturrahim antar LDK. Namun sudahkah kedua tugas tersebut dijalankan dengan baik? Kalau belum, mari bersegera untuk sama-sama bergerak. Dan tentunya kita akan terus menunggu berbagai gebrakan Puskomda FSLDK Sumut untuk kemajuan dakwah kampus. Sebagai eksponen FSLDK, kita akan selalu siap untuk membantu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

 

Oleh. Herman Siregar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s