UKMI Ar-Rahman Sebaiknya Prioritaskan Amal Khidamy

UKMI Ar-Rahman Sebaiknya Prioritaskan Amal Khidamy

Kepengurusan UKMI Ar-Rahman Unimed untuk periode 2009 – 2010 yang insyaAllah akan dikomandoi oleh saudara Feriansyah tentunya dalam menyongsong penyambutan mahasiswa baru harus merumuskan sejumlah langkah-langkah strategis. Agar momentum yang sangat berharga ini tidak terlewatkan begitu saja.

Dalam menentukan amal dakwah kampus yang akan dimainkan oleh UKMI Ar-Rahman, pengurus sepertinya harus melakukan analisis kebutuhan dan peluang. Sehingga amal dakwah tepat sasaran dan memberikan hasil yang baik. Analisis kebutuhan yang dimaksud adalah pengurus harus mampu mentabulasi dengan baik kebutuhan mahasiswa baru di awal-awal perkuliahan. Sebagai contoh, mereka butuh info seputar kampus, info perkulihan, buku referensi, keterampilan menggunakan internet, dan lain sebagainya. Dari tabulasi kebutuhan itu barulah dilakukan analisa peluang dakwah yang bisa dimainkan. Kemudian pengurus harus mengarahkan amal dakwah kearah sana.

Singkatnya, pengurus UKMI Ar-Rahman sebaiknya prioritas amal-amal khidamy (pelayanan) kepada mahasiswa baru. Setelah itu barulah mereka secara bertahap dan sistematik diajak dan diarahkan untuk bergabung dengan kafilah dakwah kampus. insyaAllah akan lebih efektif.

Selamat Berjuang Saudaraku…

Oleh. Herman Siregar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s