Buat Saudara Feriansyah (Ketua Umum UKMI Ar-Rahman Unimed 2009 – 2010)

Buat Saudara Feriansyah

(Ketua Umum UKMI Ar-Rahman Unimed 2009 – 2010)

“Amanah bukanlah jenjang karir, tapi amanah adalah tarbiyah dari Allah. Siapkan diri dalam koper ikhlas, rapikan semua dalam ransel istiqomah, pastikan selalu dalam gerbong-gerbong jama’i“.

Potongan kalimat di atas merupakan bunyi sms yang pernah saya terima dari Saudara Ridwansyah Yusuf Achmad pada tanggal 21 Juni 2008 lalu. Ketika itu beliau masih menjabat sebagai Kepala Gamais ITB sekaligus koordinator Puskomda FSLDK Bandung Raya.

Menurut hemat saya, nasehat tersebut sangatlah baik untuk menjadi bahan renungan bagi seluruh Aktivis Dakwah Kampus (ADK). Sehingga niatan kita akan tetap terjaga. Sejumlah amanah yang diperoleh di ranah dakwah kampus tidaklah dipandang sebagai jenjang karir. Melainkan sarana tarbiyah untuk menempa diri serta terus berkontribusi untuk dakwah.

Terkhusus buat Saudara Feriansyah (PKn 2007) yang baru saja terpilih sebagai ketua UKMI Ar-Rahman Unimed periode 2009 – 2010 melalui musyawarah anggota yang diselenggarakan pada 23 – 25 Juni 2009, kiranya akan tetap mampu menjaga keikhlasannya dalam memimpin UKMI Ar-Rahman Unimed. Karena memang dibutuhkan orang-orang tulus dalam menggerakkan agenda dakwah kampus.

UKMI Ar-Raman sebagai sebuah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang sebelumnya pernah diamanahkan menjadi Pusat Komunikasi Daerah FSLDK Sumatera Utara harus mampu menunjukkan eksistensinya. Dia harus bisa menjadi contoh dalam gerakan dakwah di Sumatera Utara bahkan kelak menjadi icon baru di tingkat nasional.

Gerakan-gerakan yang dilakukan hendaknya harus berbasis konten bukan sekedar manuver-manuver kosong. Masyarakat kampus harus benar-benar merasakan kehadirannya. UKMI Ar-Rahman bukanlah sekedar pelengkap organ gerakan mahasiswa yang barbasis keislaman. Tapi ia harus menjadi leader dalam menentukan arah gerak mahasiswa.

Sejumlah amal dakwah kampus harus terkelola dengan baik. Tentunya hal tersebut akan bisa terwujud dengan kekuatan amal jama’i para kader dakwah kampus. Selamat berjuang saudaraku. Kutunggu karya-karya besarmu.

Dari Herman Siregar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s